Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Menteri RI Sambangi PT BAI, Singgung Keberadaan Tenaga Kerja Asing
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 02-07-2020 | 16:40 WIB
2-menteri-PT-BAI.jpg Honda-Batam
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Eddy Prabowo saat berkunjung ke PT BAI, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Eddy Prabowo menyinggung soal keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA), saat menyambangi PT BAI.

Di sele-sela kunjungannya, Luhut turut membahas keberadaan TKA di kawasan tersebut. Menurutnya, keberadaan TKA ikut berperan dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat tempatan.

"Keberadaan TKA di sini adalah untuk mendapingi para pekerja lokal," kata Luhut, Kamis (2/7/2020).

Di sini masyarkat harus paham, akan keberadaan TKA yang ada saat ini di PT BAI merupakan pekerja yang memang masyarakat lokal atau Indonesia tidak bisa mengerjakannya.

"Misalnya bagian mesin-mesin besar, dengan teknologi canggih yang berada di sini. Tetapi setelah mesin yang besar dan canggih disini jadi, nanti anak-anak Indonesia juga yang masuk," kata Luhut.

Luhut juga menambahkan, untuk meningkatkan kemampuan anak-anak Indonesia khususnya di Provinsi Kepri dan kabupaten, ke depan juga akan dibangun Politeknik untuk perindustrian.

Hal itu juga sudah saya sampaikan kepada pak Gubernur dan Bupati Bintan. "Atau nanti kita memanfaatkan politeknik yang sudah ada untuk di upgrade seperti di Kabupaten Morowali.Jadi perlu ditekankan ini semua kita buat untuk generasi kita nantinya," timpal Luhut.

Editor: Gokli