Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Hari Bhayangkara ke-74

Kapolres Karimun Santuni Warga Kurang Mampu di Kundur Utara
Oleh : Freddy
Senin | 29-06-2020 | 19:25 WIB
santuni-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat menyantuni keluarga kurang mampu di Kecamatan Kundur Utara, Senin (29/6/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sedikitnya ada 3 keluarga kurang mampu di Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara yang mendapat perhatian Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS dalam kunjungan kerjanya, Senin (29/6/2020) di Kecamatan Kundur Utara.

Keluarga M Syahrudin (47) yang bekerja sebagai buruh dok kapal mendapat kunjungan pertama dari Kapolres Karimun beserta rombongan.

Di rumah gubuk yang ditempati M Syahrudin bersama istri dan anaknya, Kapolres sempat berbincang-bincang dengan keluarga tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS memberikan bingkisan dan santunan berupa uang yang dimasukkan dalam amplop berwarna putih sebagai tali asih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Selanjutnya keluarga kedua yang mendapat perhatian Kapolres di Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yakni keluarga ibu Suripah (45) tahun yang bekerja sebagi penoreh getah.

Sedangkan keluarga ketiga yang dikunjungi Kapolres Karimun yakni keluarga Rahimah (35) tahun yang juga bekerja sebagai penoreh getah.

Terhadap keluarga Suripah dan Rahimah, Kapolres memberikan masing-masing sebuah bingkisan sebagai tali asih dari Kapolres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, kedatangannya ke tempat tinggal keluarga M Syahrudin merupakan adanya rasa empati terhadap kehidupan keluarga tersebut seperti yang sempat viral di media sosial. "Kebetulan hari ini kita ada kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan sekaligus kita kunjungi keluarga M Syahrudin dan 2 keluarga lainnya sebagai bentuk empati dari Polres Karimun untuk memberikan tali asih berupa santunan pada keluarga tersebut," ujarnya.

"Menurutnya, kehidupan keluarga yang sempat dikunjunginya tersebut memang kondisinya cukup prihatin dan ini memberikan empati Polres Karimun untuk ikut membantu meringankan beban hidup bagi warga yang kurang mampu dan sekaligus memberikan dukungan moral kepada keluarga tersebut untuk tetap bersemangat dan tabah dalam mengarungi kehidupan ini," pungkasnya.

Editor: Gokli