Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Suporter Liverpool Serbu Anfield Rayakan Gelar Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 26-06-2020 | 10:12 WIB
liverpool-juara1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ribuan suporter rayakan gelar Liga Inggris. (AP/Jon Super)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ribuan suporter berkumpul di Anfield setelah Liverpool memastikan diri jadi juara Liga Inggris musim ini.

Meski masih ada imbauan social distancing dari pemerintah Inggris, keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris membuat suporter mereka tak kuasa untuk menahan diri. Ribuan suporter pergi ke Anfield dan berkumpul di kawasan di luar stadion.

Meski pihak kepolisian sudah berusaha menutup akses menuju stadion, ribuan suporter tetap berbondong-bondong datang bahkan sudah lebih dulu tiba di Anfield sebelum itu.

Pihak kepolisian berjaga ketat namun tidak berinisiatif membubarkan kerumunan massa yang sudah terlanjur tumpah. Menurut laporan Daily Mail, pesta perayaan gelar juara Liga inggris berlangsung damai. Sejumlah suporter mengenakan masker namun banyak juga yang tidak menggunakannya.

Para suporter menyalakan suar, mengibarkan syal dan bendera Liverpool serta bernyanyi. Banyak suporter yang tak kuasa menahan tangis lantaran gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri puasa gelar kompetisi domestik yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Liverpool berhasil jadi juara Liga Inggris setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hasil itu membuat torehan 86 poin milik Liverpool saat ini tidak mungkin terkejar oleh 'The Citizens' di sisa musim. Sebelumnya, Liverpool sendiri meraih kemenangan atas Crystal Palace di Anfield dengan skor telak 4-0.

Keberhasilan Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini membuat mereka jadi tim tercepat yang memastikan gelar Liga Inggris sepanjang sejarah, yaitu dengan tujuh laga tersisa.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha