Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Haris Minta ASN Jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 25-06-2020 | 18:04 WIB
prokes-anambas.jpg Honda-Batam
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris meminta aparatur sipil negara (ASN) sebagai contoh bagi masyarakat dalam menjalani new normal.

Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang terkesan sepele akan protokol kesehatan. "Kita harus bekerjasama untuk menjaga status Zona Hijau ini. Kami harap, ASN harus bisa jadi contoh bagi masyarakat dalam perlakuan hidup sehat, dan yang terutama dalam penggunaan masker," seru Haris, Kamis (25/6/2020).

Haris juga menerangkan, saat ini arus transportasi laut dan udara telah dibuka. Tidak tertutup kemungkinan, banyak warga dari luar Anambas yang berdatangan.

"Bahkan mereka juga telah berbaur dengan masyarakat. Maka dari itu, perlu mengutamakan protokol kesehatan di setiap aktivitas," terangnya.

Haris juga mengakui, meskipun Anambas, Zona Hijau banyak masyarakat yang berstatus OTG. Namun, karena imun masyarakat kuat, virus tersebut tidak menyebar. "Utamakan jaga kesehatan, kita bantu Tim Gugus Tugas memutus mata rantai Covid-19," imbaunya.

Editor: Gokli