Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kakanwil Kemenkumham Kepri Resmikan Rumah Ibadah dan Bengkel Bimbingan di Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 25-06-2020 | 17:36 WIB
peresmian-vihara-bengkel.jpg Honda-Batam
Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Agus Widjaja saat menyampaikan kata sambutan dalam acara peresmian rumah ibadah Vihara Cetya Tri Murnia dan Bengkel Bimbingan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kalas IIA Batam, Kamis (25/06/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau, Agus Widjaja, meresmikan rumah ibadah Vihara Cetya Tri Murnia dan Bengkel Bimbingan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kalas IIA Batam, Kamis (25/06/2020).

Acara peresmian ini dilakukan di halaman utama Rutan Batam. Rumah ibadah Vihara dibangun sejak 3 Maret 2020, dan rampung pada 22 Juni 2020, dibiayai dana CSR BNI Berbagi serta dukungan dari Yayasan Cetya Tri Murnia.

"Alhamdulilah, selama pembangunan kurang lembih empat bulan, rumah ibadah vihara ini bisa digunakan berkat bantuan dana CSR BNI dan dukungan Yayasan Cetya Tri Murnia," ujar Karutan Batam, Yan Patmos, dalam kata sambutannya.

Ian menambahkan, Vihara Cetya Tri Murnia dibangun di atas lahan 4,5 hektar yang berada di depan lapangan Rutan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI Batam yang telah menyalurkan bantuan BNI Berbagi kepada warga binaan.

"Apabila kita berbuat baik pasti rezeki akan datang. Warga binaan khususnya yang beragama Budha bisa beribadah di vihara di dalam Rutan," ujarnya.

Kakanwil Agus Widjaja menyambut baik telah berdirinya rumah ibadah dan bengkel bimbingan. Ia menilai pembangunan rumah ibadah dan bengkel sangat sinergi karena dengan adanya bengkel bisa memperbaiki keterampilan warga binaan.

Sementara adanya Vihara bisa memperbaiki mental warga binaan. "Apabila warga binaan berhasil dalam kreativitas di keterampilannya jika tidak dibarengi mental yang bagus bisa disalah gunakan. Kasus seperti ini banyak sekali. Ini sangat sinergi sekali dalam pembangunan mental sama pembangunan keterampilan," tutupnya.

Editor: Gokli