Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Nama Capres Ideal Menurut PPP
Oleh : Redaksi/ROL
Rabu | 16-05-2012 | 16:37 WIB
Sekjen_Partai_Persatuan_Pembangunan_(PPP),_M_Romahurmuziy.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy. Foto:batamtoday

JAKARTA, batamtoday - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy mengatakan, ada empat tokoh yang ideal maju menjadi calon presiden (capres) di 2014. Yaitu, Mahfud MD, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla (JK), dan Sri Mulyani Indrawati. 

Empat figur tersebut dianggap mumpuni sekaligus mengatasi kebosanan masyarakat. Selama ini nama calon presiden dianggap tidak pernah berubah.

''Kalau empat calon itu maju, akan seru pilpres di 2014. Karena itu mengembalikan politik kepada pertarungan ideologis yang selama ini ada di Indonesia,'' katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Jika empat tokoh itu maju, maka pertarungan akan menjadi seimbang. Karena ke empatnya dapat mengakomodasi keinginan seluruh elemen masyarakat. 

Pasalnya, jelas ROmahurmuziy, selama ini masyarakat sudah bosan dengan capres yang hanya itu-itu saja. Apalagi, selama ini pilihan capres hanya mewakili sebagian elemen masyarakat saja. Tak mencakup seluruh kelompok kepentingan masyarakat yang ada.

Menurutnya, empat tokoh itu mewakili ideologis politik yang selalu ada di Indonesia sejak era kemerdekaan. Yakni, muslim yang diwakili oleh Mahfud, militer yang diwakili Prabowo, marhaen yang diwakili JK, dan modal yang diwakili Sri Mulyani. 

''Empat M ini yang selalu mewarnai dunia politik Indonesia. Paling ada tambahan jadi lima karena muslim itu bisa terbagi menjadi tradisional dan moderat,'' ujar dia.