Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Bakal Usung Pasangan Ansar-Ria Saptarika di Pilgub Kepri
Oleh : Putra
Minggu | 21-06-2020 | 14:32 WIB
Ria_ansar_ahmad.jpg Honda-Batam
Anggota DPR Ansar Ahmad (kanan) dan Anggota DPD Ria Saptarika (kiri) akan didukung Partai Golkar maju dalam Pilgub Kepri (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD I Golkar Kepri telah mengajukan bakal calon ke DPP untuk mengikuti kontestasi Pilgub Kepulauan Riau (Kepri) pada 9 Desember mendatang.

Ketua DPD I Golkar Kepri, Achmad Ma'ruf Maulana mengatakan, pihaknya akan mengikuti kontestasi pada pemilihan Gubernur Kepulauan Riau yang berlangsung 9 Desember mendatang.

Ditegaskannya, kali ini Golkar menyatakan bahwa pihaknya akan mengusung calon sendiri di Pilgub Kepri mendatang. Calon yang akan maju tersebut yakni Ansar Ahmad anggota DPR RI partai Golkar berpasangan dengan Ria Saptarika yang saat ini juga sebagai anggota DPD RI.

"Kita sedang melakukan survey untuk melihat elektabilitas pasangan ini," kata Ma'ruf, Minggu (21/6/2020).

Diwaktu yang bersamaan, menanggapi pernyataan Ma'ruf, Ansar Ahmad pun menegaskan bahwa dirinya siap untuk terjun dalam mengikuti kontestasi Pilgub di Kepri Desember mendatang.

"Sejarah politik saya di besarkan partai Golkar dan jika perintah partai saya maju sebagai calon Gubernur Kepri maka saya siap maju," tegasnya.

Menyinggung terkait dirinya yang masih berstatus sebagai anggota legislatif, Ansar pun menegaskan siap mundur apabila rekomendasi dari DPP telah dikeluarkan.

Dirinya yang nantinya kemungkinan dipasangkan dengan Ria Saptarika juga mengaku siap, karena latar belakang Ria Saptarika yang sudah kokoh dan banyak dirindukan masyarakat.

"Tetapi yang namanya pilkada kan harus realistis sehingga dalam pertarungannya untuk menang dan untuk pasangan kan sudah ada di sebelah saya pak Ria Saptarika," ungkapnya.

Lanjut Ansar, kemungkinan dirinya dan Ria Saptarika akan berpasangan berdasarkan hasil pemilihan legislatif yang lalu. Hal ini karena saat itu Ria dan dirinya mendapatkan perolehan suara tertinggi.

Tidak hanya itu, Ria Saptarika yang ditemui juga saat kegiatan Golkar Peduli di depan Kantor DPD II Golkar Batam, Batam Centre menegaskan sampai saat ini dirinya masih memikirkan kesiapan dirinya untuk maju pada Pilgub Kepri mendatang.

"Saat ini saya sedang melakukan Istikharah dan mudah-mudahan nantinya ketetapan hati saya dan hasil yang baik," ujarnya.

Editor: Surya