Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuai Hasil Imbang, Barcelona Terancam Digusur Real Madrid
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-06-2020 | 10:28 WIB
barcelona14.jpg Honda-Batam
Tim Barcelona.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hasil imbang yang didapat Barcelona di markas Sevilla membuat Blaugrana kini terancam digusur Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Barcelona harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di kandang Sevilla. Tambahan satu poin membuat Barcelona kini mengoleksi 65 poin, unggul tiga angka atas Real Madrid.

Dengan Real Madrid belum memainkan laga pekan ke-30 mereka, Barcelona kini berada dalam jarak tembak Real Madrid. Kemenangan Madrid bakal mengantar mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona.

Namun Real Madrid bakal menggusur Barcelona dari puncak klasemen lantaran Los Blancos unggul head to head lawan Barcelona musim ini.

Di musim ini, Real Madrid bermain imbang lawan Barcelona di Camp Nou dan menang 2-0 ketika berlaga di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri akan menghadapi laga yang tak mudah di pekan ke-30 yaitu tandang ke markas Real Sociedad, Stadion Reale Seguros pada Minggu (21/6/2020) mendatang.

Pada musim ini, Sociedad punya peluang untuk mengakhiri musim di zona Liga Champions. Hal itu bakal jadi motivasi tambahan bagi mereka untuk membungkam Real Madrid.

Sociedad kini di posisi keenam dengan nilai 47 poin. Mereka berjarak dua angka dari Atletico Madrid yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.

Sociedad bahkan bisa memangkas jarak dengan Sevilla yang ada di peringkat ketiga menjadi dua poin bila menang atas Real Madrid karena Sevilla sudah memainkan laga pekan ke-30.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha