Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD Kepri Silaturahmi dan Audensi dengan Kepala BIN Kepulauan Riau
Oleh : Redaksi
Senin | 15-06-2020 | 18:20 WIB
dprd-bin-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komisi I DPRD Kepri saat bersilaturahmi dengan KABINDA Kepulauan Riau. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang membidangi Hukum dan Pemerintahan melakukan silahturahmi dan audiensi bersama Kepala BIN Kepri pada Jumat (12/6/2020) di Batam Center, Kota Batam dalam rangka meningkatkan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Pertemuan ini di sambut langsung KABINDA Kepri, Brigjen Pol Dr Riza Celvian Gumay. Dalam sambutannya, menerangkan beberapa hal yaitu tentang tantangan Indonesia dan Provinsi Kepri tahun 2020, Potensi Kerawanan Perbatasan di wilayah Kepri, serta Situasi Pandemi Covid-19 diwilayah Kepri.

"Terkait Covid-19 ini terutama di Kota Batam, pemerintah diharapkan jangan takut menemukan orang yang terkena Covid, agar tetap terbuka bahwa terkait Covid-19, hal ini bukan untuk dirahasiakan, karena ini merupakan wabah dunia agar dapat diantisipasi dari awal sehingga dapat ditekan kontaminasi penyebarannya. Perlu dilakukan sosialisasi terkait New Normal sehingga tidak salah dalam menterjemahkan maksud dari New Normal," kata KABINDA Kepri, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Menurutnya, New Normal adalah satu kehidupan baru, di mana, kita melakukan secara sadar memakai masker dan selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan, sehingga dapat hidup dalam tatanan baru wabah Corona.

Lanjutnya, mengenai kerawanan di perbatasan wilayah Laut Kepri, juga menjadi masalah yang belum terselesaikan. "Karena kurangnya sarana dan prasarana terkait keamanan laut di wilayah Kepulauan Riau dan banyaknya pelabuhan tikus menjadi salah satu pintu masuk pendatang yang perlu diantisipasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran wabah Corona," kata dia.

Bobby Jayanto, Ketua Komisi I DPRD Kepri juga mempertanyakan terkait kondisi keamanan menjelang tahapan Pilkada; Sospol, Budaya dan Keamanan; Analisa Kondisi pandemi Covid-19 khusus kepri, dari aspek intelijen serta mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan BIN di wilayah Kepulauan Riau.

Dalam pertemuan Silaturahmi dan Audiensi ini juga turut hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri, Dr T Afrizal Dachlan; Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri, H Taba Iskandar; Sekretaris Komisi I, Muhammad Syahid Ridho dan anggota Komisi I DPRD Kepri, H Kamaruddin Ali; Khazalik; Harlianto; Uba Ingan Sigalingging; H Zainuddin Ahmad; Sugiwan dan Taufik.

Editor: Gokli