Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Bakal Sukses Selenggarakan Piala Dunia U-20
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-06-2020 | 15:36 WIB
menpora2.jpg Honda-Batam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dengan baik. Keyakinannya tak lepas karena banyak pihak yang mendukung hajat besar ini.

Indonesia memang menatap hajat besar pesta olahraga sepakbola kategori usia U-20 seluruh dunia. Demi menyukseskan kegiatan ini Menpora menilai jalinan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder di Indonesia.

Amali menilai hajat besar sepak bola ini sudah bukan hanya milik PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Namun pemerintah juga turun tangan menyukseskan kegiatan ini terlebih di masa pandemi saat ini.

"Saya kira Piala Dunia ini akan menjadi penyelenggaraan kita bersama. Bukan hanya PSSI, tapi saya dan kita. Sementara PSSI akan konsentrasi ke tim nasional," kata Amali.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2021. Belum ada pengumuman resmi dari FIFA ihwal perubahan jadwal mengingat persiapan Indonesia terganggu dengan adanya pandemi COVID-19.

Amali tetap optimistis persiapan yang dilakukan oleh Indonesia tepat waktu, meski tidak adanya perubahan jadwal dari FIFA. Sebab, sudah ada peran masing-masing stakeholder untuk bisa menyukseskan single event terbesar di dunia ini.

"Kalau tidak ada pengunduran dari FIFA kita tetap siap. Pemerintah siap, tidak ada masalah," pungkas menteri asal Gorontalo ini.

Sumber: merdeka.com
Editor: Chandra