Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Hasil Penelusuran Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri Terkait Kontak 5 Pasien di Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 08-06-2020 | 18:52 WIB
kontak-5-pasien.jpg Honda-Batam
Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri saat menganalisa data penelurusan kontak 5 pasien di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam berhasil merekam kontak lima pasien pengidap infeksi virus corona dengan sejumlah orang di Batam selama 14 hari belakangan.

Langkah penelusuran rekam kontak ini ditempuh agar bisa memutus penularan berganda.

Berdasarkan laporan yang diterima Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam pada Jumat (5/6/2020) sore, penelusuran berlangsung di empat lokasi, yakni Puskesmas Seilekop untuk pasien pria inisial S, sebuah hotel di bilangan Mukakuning untuk pasien pria seorang WNA berinisial CCG, Puskesmas Seipanas untuk pasien perempuan berinisial N dan Puskesmas Lubukbaja untuk pasien pria berinisial KS dan SYI.

Penelusuran dilakukan tim tracing yang dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Irmansyah, sepanjang Jumat (5/6/2020).

Dari penelusuran di Puskesmas Seilekop, tim mendapat penjelasan dari Kepala Puskesmas Seilekop. Sedangkan penelusuran kontak pasien atas nama CCG, direkam ada sedikitnya 70 orang yang Premier Panbil, Mukakuning, Kota Batam, pernah berkontak dengan pasien tersebut. Mereka adalah karyawan PT AMTEC.

Kemudian penelusuran terhadap pasien perempuan inisial N dilakukan dengan mendengar penjelasan dari Kepala Puskesmas Seipanas. Kegiatan penelusuran selanjutnya berlangsung di Puskesmas Lubukbaja untuk dua orang pasien pria yakni KS dan SYI.

Hasil penelusuran sudah dilaporkan kepada Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar. Demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Editor: Gokli