Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hamid Rizal Terima Bantuan Sembako dan APD dari Pemprov Kepri
Oleh : Kalit
Jum\'at | 05-06-2020 | 15:04 WIB
natuna-lagi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal terima bantuan secara simbolis dari Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Kamis (4/6/2020)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menerima bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (sembako), keuangan dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kepri, H Isdianto secara simbolis kepada Hamid Rizal di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara penandatanganan bantuan penanggulangan Covid-19, untuk Natuna.

Acara itu juga dihadiri Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna, Hj Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Bagian Kerjasama Antar Lembaga, Setda Natuna, Ronnie Indra, dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan bantuan penanganan Covid-19 serta bantuan untuk masyarakat Natuna.

Selain itu, Hamid Rizal juga menyampaikan pemerintah daerah harus bersinergi dengan berbagai lini.

"Hal ini demi mempertahankan status zona hijau bagi Kabupaten Natuna, yang sampai saat ini masih nihil kasus Covid-19," terangnya.

Bantuan tersebut dikatakan Hamid Rizal akan langsung dibawa ke Natuna untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Khususnya bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu, yang ikut merasakan dampak dari pandemi ini," terang Hamid.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri H Isdianto sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Hamid Rizal saat ini.

Sebab, pemerintah yang berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) tersebut, bersama tim gugus tugasnya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus yang tak kasat mata itu.

"Sehingga Natuna berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu daerah bebas Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, dirinya mengaku telah menyalurkan bantuan serupa kepada 3 Kabupaten lain di Kepri, diantaranya Kabupaten Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas.

Selain memberikan bantuan paket sembako dan APD, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan keuangan penanganan covid-19, kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Selain APD, kami juga memberi uang sebesar Rp 500 juta, serta sejumlah cairan pembuat disinfektan, semoga bisa bermanfaat dan tepat sasaran," harapnya.

Editor: Chandra