Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerapan New Normal Wajib Taati Protokol Kesehatan
Oleh : Hadli
Kamis | 04-06-2020 | 10:40 WIB
aris_kapolda_bnn.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman (kiri) (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyampaikan, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang akan menerapkan tatanan kehidupan normal baru (New Normal), maka semua wajib mengikuti seluruh protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda pada saat menerima kunjungan kerja pertama dari Lembaga Aras dan PW GP Ansor Kepri di ruang kerja Kapolda dalam waktu berbeda.

"Untuk itu dihimbau kepada Gereja yang ada di Provinsi Kepri dapat mengikuti dan memberikan arahan terkait dengan protokol kesehatan, proses ibadah tetap dilaksanakan namun harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku" jelas Kapolda Kepri kepada Lembaga Aras, Rabu (3/6/2020).

Dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) di Provinsi Kepri, akan dibuka kembali tempat ibadah, industri, dan tempat-tempat lainnya yang bertujuan untuk memulihkan perekonomian rakyat.

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Darmawan, Dir Binmas Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri. Sedangkan dari Lembaga Aras dari para pendeta di Kepri, yakni Ketua PGIW, Ketua PBI, Ketua PGPI, Ketua PGLII Ketua GMHAK, Ketua IPMB dan Ketua BKAG.

Dari kunjungan tersebut, Kapolda Kepri juga berharap dapat terus menjalin ikatan silaturahmi dan komunikasi antara lembaga gereja dengan Polda Kepri.

"Sebagai penegak hukum, Polri tetap melaksanakan kebijakan dari pemerintah. Kegiatan ibadah harus mematuhi aturan yag telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Provinsi Kepri. Namun Polri melakukan dengan cara yang humanis," tutur Kapolda.

Usai menerima kunjungan dari para pendeta yang tergabung pada Lembaga Aras sejak pukul 11.00 Wib, Kapolda didampingi Wakapolda dan PJU Polda Kepri berkesempatan menerima kunjungan dari PW GP Ansor Kepri pada pukul 13.00 Wib di tempat yang sama.

Hadir silaturahmi dari PW GP Ansor Kepri yakni Wakil Sekretasis PWNU, Wakil Sekretaris, Penasihat PW GP Ansor Kepri, Ketua PW GP Ansor Kepri, Sekretaris PW GP Ansor KeprI,Wakil Sekretaris PW GP Ansor Kepri dan anggota PW GP Ansor Kepri.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Kepri kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Editor: Surya