Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Dukung Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Ikan dan Tanaman Hidroponik
Oleh : Freddy
Rabu | 03-06-2020 | 09:40 WIB
polres-karimun-hidroponik1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS memanen ikan lele di Polsek Tanjungbalai Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepolisian Resor (Polres) Karimun melaksanakan program ketahanan pangan melalui budidaya ikan dan tanaman sayuran hidroponik sebagai upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan untuk memiliki ketahanan pangan, pihaknya melaksanakan pembudidayaan ikan dan menanam sayur hidroponik agar siap mengahadapi kondisi new normal.

"Sebagai giat pembinaan untuk pembudidayaan ikan dipercayakan kepada Bripka Hasanuddin sebagai pengelola keramba ikan seluas 123 meter persegi di Paya Manggis. Sementara untuk tanaman hidroponik dikelola Polsek Tanjungbalai Karimun," ujar Kapolres.

Ia mengatakan jumlah ikan yang di budidayakan Bripka Hasanuddin di lokasi Paya Manggis saat ini ada sebanyak 220 ribu ekor ikan. Terdiri dari ikan lele sebanyak 150 ribu ekor dan ikan patin sebanyak 70 ribu ekor.

Sementara Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Karimun di masa Pandemi Covid-19 telah dipercaya untuk mengelola budidaya ikan lele sekaligus tanaman hidroponik.

"Kapolres kemarin melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tanjungbalai Karimun sekaligus meninjau budidaya ikan lele dan tanaman Hidroponik," ungkapnya.

Editor: Yudha