Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Natuna Dapat Opini WTP, Bupati Abdul Hamid Apresiasi Kinerja OPD
Oleh : Kalit
Selasa | 02-06-2020 | 20:04 WIB
natuna-wtp-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna, Drs Abdul Hamid Rizal saat menunjukkan LKPD tahun anggaran 2019 yang dinilai BPK Perwakilan Kepri dengan Opini WTP. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Pengumuman predikat WTP itu disampaikan BPK RI Perwakilan Kepri secara virtual atau melalui Video Conference, dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD kepada sejumlah Pemerintah Daerah se-Provinsi Kepri, Jumat (29/05/2020).

Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal menyampaikan, apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah bekerja keras dalam menyusun LKPD Kabupaten Natuna tahun anggaran 2019.


Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga prestasi ini dapat kembali diraih untuk yang ketiga kalinya.

"Di tahun anggaran 2016 lalu, Pemerintah Daerah hanya berhasil meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI, namun pada tahun anggaran berikutnya, yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus meraih predikat WTP secara beruntun," papar Hamid.


Tentu saja prestasi ini tidak dapat diraih dengan mudah tanpa adanya kerja sama dan kerja keras antar stakeholder, predikat tersebut tidak akan pernah tercapai.


Selanjutnya Hamid Rizal meminta kepada seluruh jajarannya, agar terus bekerja dengan maksimal, sehingga prestasi membanggakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, bagi menuju Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi. (*)