Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aburizal dan Anas Soal Pertemuan di Hotel Mulia
Oleh : vivanews
Kamis | 25-11-2010 | 05:39 WIB

Batamtoday, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Demokrat
Anas Urbaningrum sedang bertemu. Meski mengaku hanya pertemuan rutin biasa, pertemuan dua pimpinan partai koalisi ini salah satunya untuk meredam isu yang berkembang.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Demokrat
Anas Urbaningrum sedang bertemu. Meski mengaku hanya pertemuan rutin biasa, pertemuan dua pimpinan partai koalisi ini salah satunya untuk meredam isu yang berkembang.

"Kami biasa ketemu bicarakan politik saja, dan meredam isu," kata Aburizal Bakrie sesaat tiba di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Kamis 25 November 2010.

Aburizal tampak didampingi Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham, dan pengurus Pusat Golkar Lalu Mara.

Anas Urbaningrum yang mengenakan batik biru tampak didampingi mantan Ketua Fraksi Demokrat yang juga Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan rencananya Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah juga akan hadir.

Kemarin politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, melontarkan pernyataan bila ada reshuffle, ada kemungkinan menteri Golkar akan digeser kader PDI Perjuangan. Apakah pertemuan ini membahas pernyataan Ruhut?

"Tidak. Tidak dikemukakan, Kami setiap dua minggu sekali bertemu. Reshuffle itu hak prerogatif Presiden," ujar politisi yang akrab disapa Ical ini.

Hal senada disampaikan Anas Urbaningrum. Menurut Anas, perombakan kabinet atau reshuffle itu merupakan kewenangan khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Reshuffle itu kamar khusus Presiden. Tidak boleh masuk kamar khusus Presiden," tegas Anas. Anas menegaskan, Golkar dan Demokrat merupakan satu keluarga besar koalisi. Dan pertemuan ini merupakan silaturahmi biasa.