Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Batubesar yang Tenggelam di Kolam Galian Pasir Kampung Panglong Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Putra Gema
Senin | 01-06-2020 | 13:52 WIB
korban_tenggelam_ditemukan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Petugas tengah mengevakuasi jazad warga Batu Besar yang tenggelam di galian pasir Panglong (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Heri Santoso, warga Batubesar yang tenggelam di kolam galian pasir di Kampung Panglong, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Minggu (31/5/2020), ditemukan tidak bernyawa.

Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari Suargana, ketika dikonfirmasi mengatakan, satu warga tenggelam atas nama Heri Santoso (25), laki-laki, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Senin (1/6/2020).

"Korban sudah ditemukan pukul 12.05 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Putra, Senin (1/6/2020) siang.

Dijelaskan, Heri Santoso ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Lanjut Putra, setelah ditemukan, jasad Heri langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri. "Langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri," tegasnya.

Dari keterangan dari salah seorang saksi, Putra menambahkan, sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (31/5/2020), lorban bersama A yang merupakan adik korban sedang mencari ikan di kolam galian pasir tersebut menggunakan rakit kayu.

"Sekitar pukul 20.45 WIB saat korban mengangkat tangkulnya, bambunya patah dan korban langsung terjatuh. Rakit korban terdorong menjauh dari korban, hal ini yang menyebabkan korban tenggelam," ujarnya.

Mendapati informasi tersebut, jajaran Kepolisian Posek Nongsa bersama Tim Rescue Pos SAR Batam langsung turun ke lokasi untuk mencari keberadaan korban.

Editor: Surya