Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di 4 Provinsi serta 25 Kabupaten/Kota

Tekan Penyebaran Covid-19, Jokowi Terjunkan TNI-Polri Secara Masif Disiplinkan Masyarakat
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-05-2020 | 09:40 WIB
jokowi-rs-covid-191.jpg Honda-Batam
Presiden Jokowi tinjau RS Covid-19 Galang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bakal menerjunkan aparat TNI-Polri secara lebih masif demi menekan penyebaran virus corona baru (COVID-19) di Indonesia. Para aparat bakal ditugaskan mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

"Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Pendisiplinan secara masif ini akan digelar di 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap kurva penyebaran Corona bisa ditekan dengan kebijakan ini.

"Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten /kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga," kata Jokowi.

"Dan kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun," tutur Jokowi.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha