Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru 2 Bulan Ngontrak di Merapi Subur Sagulung

Densus 88 Dikabarkan Amankan Seorang Remaja 17 Tahun di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-05-2020 | 20:04 WIB
ilustrasi-amankan-88.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Densus 88 dikabarkan menggrebek salah satu rumah di Perumahan Merapi Subur RT03/RW 09, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu (20/05/2020) malam kemarin.

Penggerebekan ini diduga berkaitan dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Seorang remaja berusia 17 tahun dari dalam rumah tersebut berhasil dibawa petugas Densus 88.

"Pagi ini baru tahu ada penggerebekan, infonya dari Densus," kata Ijuk, salah satu warga ditemui di Perumahan Merapi Subur, Kamis (21/05/2020).

Ketua RT03 perumahan tersebut, Adet Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga pemukimannya yang diamankan oleh aparat. Namun dia enggan berkomentar banyak terkair penggerebekan tersebut. "Maaf saya tak bisa berkomentar. Itu wewenang Polisi. Saya hanya membenarkan saja ada penggerebekan semalam di sini," ujar Adet saat dijumpai di kediamannya.

Rumah yang digrebek petugas itu, kata Adet merupakan rumah kontrakan. Keluarga yang menempati rumah itu baru pindah dua bulan yang lalu sehingga, dia dan masyarakat sekitar kurang begitu kenal dengan penghuni rumah, itu.

"Yang diamnkan itu baru dua bulan tinggal di wilayah ini, jadi belum begitu kenal," ungkapnya.

Editor: Gokli