Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persentase Kepatuhan Guru di Lingga Selama Program Belajar di Rumah Capai 90 Persen
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 15-05-2020 | 08:52 WIB
kadisdik-lingga111.jpg Honda-Batam
Kadisdik Junaidi Adjam saat memberikan bantuan masker, handsanitizer serta alat pembersih untuk 198 sekolah di Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga terus melakukan pemantauan dan supervisi terhadap program belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan ini, Disdik menemukan tingkat kepatuhan guru serta kepala sekolah di Lingga sangat tinggi mencapai hingga 90 persen. Artinya, meski sekolah diliburkan para guru dan kepala sekolah tersebut tetap berada di rumah dan tidak melakukan mudik.

"Kita terus memantau keberadaan kepala sekolah dan guru sebagai tindak lanjut surat Edaran Menpan-RB, tentang larangan ASN melakukan mudik Lebaran. Alhamdullilah dari mereka tidak ada yang mudik," kata Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga kepada BATAMTODAY, Jum'at (15/5/2020).

Selain pemantauan, Disdik Lingga kata Dia juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disenfektan ke 198 sekolah yang ada di Lingga. Penyemprotan bekerjasama dengan para koordinator wilayah tim penanganan Covid-19 dari Disdik serta kepala sekolah.

"Jadi pada kegiatan penyemprotan kami turut membagikan Masker, Handsanitizer, Sabun cuci tangan, SOS / Karbol, Bayclin, Superpell. Masing-masing sekolah mendapatkan itu," ujarnya

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk mensterilkan lingkungan sekolah dari penyebaran virus corona," tambahnya.

Editor: Yudha