PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja Pembangunan Hotel di Kawasan Nagoya, 1 Pekerja Tewas 2 Patah Tulang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-05-2020 | 17:04 WIB
laka-tewas.jpg honda-batam
Salah satu korban laka kerja tewas saat berada di rumah sakit. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan kerja kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini tiga pekerja bangunan menjadi korban, Rabu (13/5/2020). Dua pekerja alami luka dan patah tulang, satu meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, laka kerja tersebut terjad di proyek pembangunan Hotel One yang berada di belakang Lucky Plaza, Nagoya, sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi.

Mereka jatuh saat memasang saluran air di lantai 4. Kuat dugaan papan tempat mereka berpijak patah, sehingga mereka terjatuh dan tidak dilengkapi dengan perlengkapan keamanan dan keselamatan kerja (K3).

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Arya Tesa Brahmana, yang ditemui di ruangannya mengungkapan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan saksi. "Siang tadi memang terjadi laka kerja pada pembangunan hotel di kawasan Nagoya. Tiga pekerja jadi korban, satu di antaranya meninggal dunia," ujar Arya, Rabu sore.

Para pekerja tersebut bernama Bhari Novendro mengalmi luka-luka di tubuhnya, Pradiga Putra alami luka-luka dan patah tulang bagian kaki, serta Nur Afivi meninggal dunia.

"Para korban adalah pekerja bangunan. Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, termasuk pengembang hotel," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan olah TKP, serta memasang garis polisi di lokasi kejadian. "Kasus masih kita lidik, dan akan kami informasikan nanti perkembangannya," pungkas Arya.

Editor: Gokli