PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Viral Tamu Datang Secara Online, Nikah Virtual Jadi Solusi Resepsi di Tengah Corona
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-05-2020 | 15:52 WIB
nikah-virtual.jpg honda-batam
potongan video postingan pernikahan virtual. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan pembatasan agar dapat memutus rantai penularan virus tersebut. Karena hal tersebut, masyarakat pun harus melanjutkan pekerjaan di rumah saja dan melakukan segala aktivitas via online atau virtual. Ternyata salah satunya adalah resepsi pernikahan.

Baru-baru ini muncul video pernikahan virtual yang menjadi viral. Dalam postingan pemilik akun @goenrock di Twitter, terlihat sepasang kekasih melakukan resepsi penikahan secara virtual. Walau dilaksanakan virtual, pernikahan tersebut tetap berlangsung khidmat. Kedua mempelai, para keluarga, dan sejumlah orang yang membantu menyukseskan pernikahan virtual ini pun menggunakan alat pelindung diri yang lengkap.

Kebahagiaan pun tetap dipancarkan kedua mempelai dan keluarga ini setelah selesai melangsungkan akad nikah. Para tamu undangan pun tetap bisa menghadiri dan menyaksikan proses pernikahan ini melalui layar. Pernikahan virtual ini pun berhasil mencuri perhatian warganet dan ramai membubuhkan respon di kolom komentar akun @goenrock.

Pada awalnya, momen pernikahan virtual tersebut diunggah oleh Instagram @alleyaweddingcenter melalui Instargam story. Pemilik akun @goenrock kemudian memosting ulang video pernikahan virtual pada Selasa (12/5/2020). Kabarnya kedua mempelai yang melangsungkan pernikahan secara virtual ini berasal dari Yogyakarta.

Postingan tersebut berhasil mencuri perhatian warganet. Pasalnya konsep pernikahan ini terbilang unik dan menarik. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan hampir semuanya dilakukan secara online.

Dalam video tersebut suasana pernikahan terlihat khidmat ketika akad nikah sedang berlangsung. Setelah melangsungkan akad nikah, kedua mempelai ini kemudian melanjutkan dengan resepsi pernikahan. Walaupun dilakukan secara virtual, kerabat dekat maupun tamu undangan tetap bisa menghadiri pernikahan kedua mempelai secara online melalui sebuah layar.

Ruangan yang bernuasan hijau pun tak luput dari perhatian warganet. Suasana ruangan terlihat seperti potret pernikahan pada umumnya. Selain itu, walaupun hanya dilakukan secara virtual, dalam video tersebut juga terlihat singgasana untuk kedua mempelai duduk ketika resepsi pernikahan berlangsung. Penampilan kedua mempelai pun lengkap menggunakan baju pernikahan dan makeup yang memesona.

Dalam video unggahan @goenrock ini juga memperlihatkan potret belakang layar pernikahan virtual tersebut. Tentunya segala persiapan dipersiapkan secara maksimal untuk melangsungkan pernikahan secara virtual ini.

Video yang sudah di-retweet oleh lebih dari 3.000 orang ini tentunya menuai ragam komentar dari warganet. Tidak sedikit warganet yang memuji konsep pernikahan virtual tersebut.

"hmmmmmmmmmm menarik," tulis pemilik akun @pintakaa.

"Keren juga bisa menghemat biaya banyak ya haha," tambah pemilik akun @bangjaaal.

"Wiii keren dan efisien," tulis pemilik akun @sapiensiss.

Sumber: Liputan.com
Editor: Chandra