Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Gelar Video Teleconference Kegiatan Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021
Oleh : Kalit
Sabtu | 02-05-2020 | 15:20 WIB
natuna-adv2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan Musrenbang 2020 dan RKPD 2021 melalui ideo teleconference dengan Gubernur Kepulauan Riau Isdianto. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menggelar video teleconference dengan Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, dan seluruh peserta kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 dan RKPD 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di ruang rapat Kantor BP3D Kabupaten Natuna, Rabu (29/4/2020).

Hadir pada acara tersebut Menteri dalam Negeri yang diwakili Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang diwakili Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Gubernur Kepulauan Riau, Anggota DPR RI dapil Kepulauan Riau, Anggota DPD RI Kepulauan Riau, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Riau, Ketua BP3KR, Mantan Gubernur Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD Provinsi Kepulauan Riau, Tokoh Masyarakat Serta seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Guburnur Kepulauan Riau, Isdianto mengucapkan syukur karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk menggelar kegiatan penting ini, ditengah kondisi Wabah Covid-19 yang masih mengancam.

"Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 masih mengancam, kini saatnya pula memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, walau dengan mengurangi kegiatan tatap muka, namun tidak juga mengurangi tujuan utama dari pelaksanaan Musrenbang dan RKPD yang memiliki arti penting dalam menjalankan pembangunan daerah," ujar Isdianto saat Conferen.

Sesuai Visi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yakni terwujudnya Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu berakhlak mulia, sejahtera, unggul dibidang maritime, tentunya Pemerintah Provinsi terus akan memprioritaskan upaya pemberdayaan, peningkatan kualitas diri dan pendapatan masyarakat, pemerataan infrastruktur disegala bidang, peningkatan dibidang maritim dan pemantapan tata kelola pemerintahan.

Di samping prioritas pembangunan tahun 2021 tersebut Provinsi Kepulauan Riau juga terus mengupayakan agar kegiatan yang akan disusun dalam RKPD tahun 2021 dapat mengarah kepada kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kepulauan Riau yang terdampak pandemi Covid -19 ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa adapun beberapa prioritas pembangunan Kabupaten Natuna adalah memprioritaskan pembangunan bidang peningkatan SDM, bidang pariwisata, bidang kemaritiman, bidang kesehatan dan bidang infrastruktur.

Mengingat Natuna merupakan daerah perbatasan, untuk itu Hamid Rizal berharap agar segala yang menjadi prioritas dapat dilaksanakan ataupun diwujudkan. Sebab semua usulan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sudah kami ajukan dalam Musrenbang kali ini.

"Berbagai program strategis yang diusulkan oleh Kabupaten Natuna sejauh ini juga merupakan bentuk sinergitas program pemerintah pusat sebagai bentuk penguatan perekonomian dan kemajuan pembangunan diwilayah perbatasan," cap Bupati Natuna.

Oleh karenanya, dalam kegiatan yang akan berlangsung kurang lebih enam hari ini (mulai 29 April s.d 4 Mei 2020), Hamid Rizal sangat berharap agar berbagai usulan tersebut dapat dipertimbangkan untuk dapat terealisasi pada tahun 2021 mendatang.

Editor: Chandra