PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Luka-luka

Truk Trailer Muatan Plat Baja Kecelakaan di Tanjakan Southlink
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 02-05-2020 | 13:08 WIB
truk-southlink1.jpg honda-batam
Truk trailer mengangkut belasan keping plat baja kecelakaan di Tanjakan Southlink. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Truk trailer mengangkut belasan keping plat baja mengalami kecelakaan di ruas Jalan Gajah Mada tepatnya di tanjakan Southlink, Tiban Kampung, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi didapat trus tersebut melaju dari arah Batuampar menuju Tiban. Namun pada saat di tanjakan Southlink truk diduga tidak kuat menanjak akibat keberatan beban.

Truk kontainer seketika langsung mundur dan menabrak pengendara sepeda motor yang berada tepat di belakang. Kemudian terhenti setelah menghantam pembatas jalan.

"Ada korbannya luka-luka, sudah dibawa ke rumah sakit," kata pengguna jalan.

Kanit Rajawali Satlantas Polresta Barelang mengungkapkan belum diketahui pasti kronologis kecelakaan lalulintas yang terjadi. Namun informasi yang didapat ada dua sepeda motor yang menjadi korban.

"Diduga tidak kuat menanjak. Truk melaju dari Batuampar menuju Sekupang. Jumlah korban belum tau saat ini sudah dibawa ke rumah sakit," tutupnya.

Akibat kecelakaan tersebut arus menuju Tiban atau Sekupang harus mengalami kemacetan panjang sampai simpang Madani. Untuk mengurangi kemacetan Lantas Polresta Barelang terpaksa menggunakan 1 jalur dengan 1 lajur.

Dihimbau bagi masyarakat yang menuju arah Tiban sebaiknya menggunakan jalur alternatif. Karena saat ini truk berserta plat masih dilakukan evaluasi.

Editor: Yudha