Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Rawan Pangan
Oleh : Kalit
Sabtu | 02-05-2020 | 08:52 WIB
hamid-serahkan-bantuan1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Abdul Hamid menyerahkan bantuan sembako.

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menyerahkan bantuan sembako kepada 136 KK masyarakat rawan pangan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut, di gedung serba guna kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin, (6/4/2020).

Bupati Abdul Hamid Rizal mengatakan, penyerahan bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat. Kedepan akan terus dilaksanakan demi menjaga stabilitas ekonomi.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pangan masyarakat kita terbantu. Kedepan akan terus kita laksanakan," ujar Hamid.

Kendati ditengah wabah virus corana (Covid-19), Pemda Natuna berusaha keras memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar tidak putus. Sampai kini, pemerintah tetap memberi ruang kepada pemilik kapal, untuk mensuplai kebutuhan sembako.

"Kami Pemda sudah bekerja keras, menyiapkan sembako kebutuhan masyarakat agar tidak putus," katanya.

Selain menyerahkan bantuan pangan, Bupati Natuna juga menyerahkan APD dan Rapid test kepada Puskesmas Tanjung, serta sejumlah uang untuk tim gugus penanggulangan Covid-19 di Bunguran Timur Laut.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Natuna Sri Hariningsih mengatakan, penyerahan bantuan dilaksanakan secara sederhana, dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona.

Sri menyampaikan, data penerima diperoleh dari pihak desa diteruskan ke kecamatan. Selanjutnya dikirim ke Dinas Ketahanan Pangan untuk dilakukan verifikasi.

"Kategorinya masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang. Volume bantuan kita sesuaikan dengan jumlah jiwa per KK, jadi gak sama rata," ujarnya.

Editor: Yudha