Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilang Kontak di Kawasan Bogor

Daftar Penumpang Sukhoi Superjet 100 Belum Jelas
Oleh : Redaksi/Inilah.com
Rabu | 09-05-2012 | 19:54 WIB

JAKARTA, batamtoday - Humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang hilang kontak di wilayah Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, diketahui mengangkut sekitar 40 orang.

"Pesawat hilang saat demo flight dari Bandara Halim Perdana Kusuma, pesawat Sukhoi Supert Jet 100, hilang kontak di wilayah Gunung Salak Bogor, Jawa Barat. Di pesawat ada sekitar 40 orang," ujarnya seperti dikutip Inilah.com, Senin (9/5/2012).

Saat ditanya identitas penumpang, Bambang mengatakan belum bisa memastikan, dan masih melakukan pendataan. "Identitas penumpang belum bisa kami sampaikan, masih ditelusuri," katanya.

Pesawat Sukhoi berjenis Superjet 100 hilang kontak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pesawat diketahui hilang kontak sekitar pukul 15.30 WIB.

Pesawat penumpang berbendera Rusia tersebut, diketahui terakhir mengontak traffic control Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, pilot pesawat memberitahukan jika pesawat sedang terbang di ketinggian 10 ribu kaki diatas wilayah Bogor.

Pilot meminta izin untuk menurunkan pesawat hingga ketinggian 6000 kaki, dan kemudian hilang kontak. Pesawat Sukhoi Superjet 100, merupakan pesawat yang akan ditawarkan ke maskapai penerbangan Indonesia dan tengah melakukan tes terbang. Pesawat itu take off dari Bandara Halim Perdana Kusumah.