Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haru Warga Tanjungpinang Saksikan Istri Almarhum Ayah Syahrul Hadiri Pemakaman Pakai Kursi Roda
Oleh : Asyri
Rabu | 29-04-2020 | 08:20 WIB
istri-alm-syahrul1.jpg Honda-Batam
Istri almarhum Ayah Syahrul meninggalkan lokasi pemakaman mengenakan kursi roda. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Prosesi pemakaman Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul atau kerap disapa Ayah Syahrul akibat virus Covid-19 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang hanya diikuti pihak keluarga dan petugas pemakaman.

Penjagaan ketat diberlakukan sesuai dengan SOP pemakaman pasien Covid-19. Seluruh keluarga yang mengikuti prosesi pemakaman tampak mengenakan pakaian APD lengkap, salah satunya Juwariyah Syahrul, istri almarhum Ayah Syahrul.

Dengan kondisi yang sedang sakit sebagai pasien Positif Covid-19, Ibu Juwariyah Syahrul hadir dipemakaman menggunakan kursi roda. Ibu Juwariyah Syahrul mengukuti prosesi pemakaman sampai saat acara penyiraman bunga, peletakan foto dan acara doa.

Selesai prosesi pemakaman, saat meninggalkan pusara, tampak Ibu Juwariyah Syahrul dinaikan ke kursi roda dengan kondisi lemah. Tiba di pintu gerbang taman makam pahlawan dipapah oleh sejumlah orang sampai ke dalam mobil.

"Bu, yang sabar, yang kuat dan semangat," ujar warga yang menyaksikan kondisi Ibu Juwariyah yang tampak tegar mengantarkan sang suami tercinta ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Editor: Yudha