Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Serahkan Santunan Asuransi
Oleh : Harjo/Dodo
Rabu | 09-05-2012 | 14:36 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Keluarga besar Partai Golkar memberikan santunan asuransi kematian kepada ahli waris pemegang kartu keanggotaan sebesar Rp2 juta dan diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan Lamen Sarihi didampingi Ketua PAC Kecamatan Bintan Utara Misiah, Selasa (8/5/2012) sore kemarin.

Misiah, dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi antara ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan bersama tokoh masyarakat di Tanjunguban. 

‘’Kami akan menyerahkan santunan asuransi kepada ahli waris karena orangtua bernama alm Ngadimin telah meninggal dunia. Sesuai perjanjian kita yang memiliki kartu keanggotaan Partai Golkar maka ada asuransi di dalamnya,’’ tutur Misiah.

Misiah menghimbau kepada pemegang kartu anggota, sebaiknya untuk segera memperbaharui agar mendapatkan kartu keanggotaan partai yang diasuransikan dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

‘’Cukup menyerahkan foto copy saja, kemudian kita usulkan agar dibawa ke Jakarta untuk dibuat masa periode berikutnya,’’ katanya.

Sementara itu, Lamen Sarihi menyebutkan program kartu anggota berasuransi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Partai Golkar, terutama dalam memperhatikan kesejahteraan anggota dan simpatisan.

‘’Kartu ini berlaku di seluruh Indonesia. Setelah diusulkan dari daerah kemudian dibawa ke Jakarta untuk dicetak, baru setelah itu diserahkan kembali ke daerah,’’ ucapnya.

Lamen mengatakan pemegang kartu keanggotaan Partai Golkar jika meninggal karena kecelakaan ataupun mengalami cacat permanen maka akan mendapat santunan Rp5 juta dan bagi yang meninggal tidak karena kecelakaan mendapatkan santunan Rp2 juta.