Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spanduk Curhatan Kelaparan di Gerbang Makam Pahlawan Tanjungpinang Viral di Media Sosial
Oleh : Syajaru Rusydy
Kamis | 23-04-2020 | 14:52 WIB
spanduk.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Spanduk curhatan kelaparan viral di media sosial. (Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Spanduk berukuran besar warna putih dan tulisan berwarna merah, dengan pesan curhatan kelaparan dibentang di depan Makam Pahlawan KM 7 Tanjungpinang viral di media sosial Facebook.

Aksi tersebut didokumentasikan serta dimasukan ke salah satu grup di Facebook oleh akun bernama Mardianto Pratama Putra, dengan caption, "Ketika Tidak Bisa Berbica dan Mengadu Kepada Orang Hidup" serta memiliki haastag #AspirasiRakyat #MahasiswaBergerak #MahasiswaBersuara.

Tampaknya sepanduk itu menjadi luapan perasaan akan keadaan akibat pandemi Covid-19. Terbatasnya ruang gerak, sehingga sulit untuk mencari uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dalam spanduk itu juga tertulis "Wahai Pahalawan, Tiada lagi Pahlawan, Kami Kelaparan".

Kurang dari satu jam di-upload, sudah puluhan komentar dan disher oleh netizen. Yang menyuarakan pro dan konta akan aksi tersebut.

"Kika ingin mengadu sama Sang Maha Pencipta, karena insyaAllah akan ada yang ikhlas untuk membantu," komentar pemilik akun Perhiasan Xuping.

Berbagai tanggapan terus bermunculan di kolom komentar.

"Aksi itu entah mencari sensasi entah dari oknum. Dari pada buang-buang uang untuk buat tulisan di spanduk itu, alangkah baiknya jika uangnya untuk makan," timpal pemilik akun Andry Pramana Putra.

Berbeda dengan akun milik Zeliadi Bintan II, ia mendoakan apa yang disuarakan, semoga bisa terkabul.

Editor: Chandra