Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Balas Kalahkan Chelsea
Oleh : Redaksi/Goal.com
Rabu | 09-05-2012 | 10:30 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Kekalahan di final Piala FA pada akhir pekan lalu tidak membuat Liverpool patah arang. Tampil di kandang sendiri di Anfield, Selasa (8/5) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, The Reds mampu membalas kekalahan dari Chelsea dengan skor 4-1.

Bukan itu saja, hasil tersebut juga memastikan Chelsea gagal finis di posisi empat besar meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi. The Blues baru akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan kalau mereka mengalahkan Bayern Munchen dalam final di Allianz Arena pada akhir Mei ini.

Chelsea yang tidak menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Frank Lampard, Juan Mata dan Didier Drogba, sejak awal kesulitan meladeni permainan agresif tim tuan rumah. Setelah membuat sejumlah peluang, tim besutan Kenny Dalglish itu akhirnya mencetak gol setelah Luis Suarez mampu menerobos daerah penalti Chelsea, dan tendangannya mengenai kaki Michael Essien yang membuat gol bunuh diri di menit ke-19.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membuat gol kedua. Jordan Henderson mampu memperdaya John Terry yang bermain buruk dan menaklukkan kiper cadangan Chelsea, Ross Turnbull di menit ke-25. Empat menit kemudian giliran Daniel Agger membuat gol ketiga lewat sundulan setelah timnya mendapat tendangan sudut.

 

Di babak kedua, Ramires sempat membangkitkan harapan tim besutan Roberto Di Matteo tersebut dengan membuat gol di menit ke-50. Fernando Torres mendapat beberapa peluang, tapi ia masih belum bisa menjebol gawang dari mantan klubnya ini.

Sedangkan Liverpool tetap agresif menyerang dan mendapat beberapa peluang emas melalui Andy Carroll dan Suarez, tapi gagal berbuah gol. Tuan rumah menambah kemenangan sekaligus mengakhiri harapan Chelsea lewat gol Jonjo Shelvey di menit ke-61.

Skor 4-1 tidak berubah sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea dipastikan finis di posisi keenam, sedangkan Liverpool yang baik ke peringkat kedelapan masih berpeluang menggeser Everton yang berada setingkat diatas mereka dengan hanya selisih satu poin.