Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja Lagi, Tangan Seorang Karyawan PT BOF Lobam Digiling Mesin
Oleh : Harjo
Selasa | 14-04-2020 | 19:36 WIB
laka-ke-4.jpg Honda-Batam
PT Bionesia Organic Foods (BOF) di Lobam, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah tiga orang karyawan di PT Bionesia Organic Foods (BOF) mengalami kecalakaan kerja (laka kerja) beberapa waktu lalu, pada Sabtu (11/4/2020) kembali lagi terjadi laka kerja yang sangat dahsyat dan lebih parah dari kejadian sebelumnya.

Pada laka kerja kali ini, informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, kali ini kedua tangan korban masuk ke dalam salah satu mesin, pengolah kelapa milik perusahaan tersebut.

Akibat laka kerja, korban bernama Riko mengalami luka parah pada tangan kanan dan kirinya. Diperkirakan, bisa cacat tetap atau kalau pun bisa pulih akan memakan waktu yang lama.

"Karena ini, sudah yang keempat kalinya, jelas bagian safety-nya harus dipertanyakan penegak hukum dan instansi terkait, jangan sampai terkesan ada pembiaran terkait laka kerja seperti ini," tegas Wakil Ketua Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) KSBSI Bintan, Hendro Suseno kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Selasa (14/4/2020).

Apa lagi, tambahnya, kejadian sudah berulang dalam waktu yang sangat berdekatan. "Terkesan, memang ada yang diabaikan sehingga kelalaian tersebut, mengakibatkan laka kerja berulang-ulang," ujarnya.

"Laka kerja sebelumnya, infonya sudah diproses oleh kepolisian. Masalah itu belum usai, kembali terjadi lakakerja, ini sangat disayangkan, dan harus kembali dilakukan pendalaman baik dari pihak kepolisian dan bagian pengawasan tenaga kerja," tambahnya.

HRD PT BOF Lobam, Wiwin Sunarti membenarkan kejadian laka kerja yang dialami karyawannya tersebut. Di mana saat ini, korban tersebut, sedang dalam perawatan pihak medis di salah satu rumah sakit di Tanjungpinang.

Editor: Gokli