Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pandemi Corona, Ujian Kenaikan Kelas Siswa SD dan SMP di Bintan Secara Daring
Oleh : CR2
Sabtu | 11-04-2020 | 10:12 WIB
ilustrasi-belanja-online12.jpg Honda-Batam
Ilustrasi ujian online.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan pelaksanaan ujian kenaikan kelas siswa SD dan SMP sederajat dilakukan secara online (daring).

"Kita sudah mengirimkan surat edaran di masing-masing sekolah terkait juknis pelaksanaan ujian kenaikan kelas tersebut secara online bagi sekolah yang sudah memiliki sarana dan prasarana," ujar Tamsir saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (10/4/2020).

Sedangkan bagi yang belum memiliki fasilitas internet di sekolah maupun di rumah makan akan dilakukan ujian secara offline.

"Dikerjakan di rumah siswa tetap di bawah pengawasan wali murid," terang Tamsir.

Menurutnya, selain hasil ujian tersebut Tamsir menambahkan, penilaian juga diambil dari hasil nilai ujian dan ulangan yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Juknisnya sudah kita sampaikan dan akan ada tambahan-tambahannya," ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan surat edaran Bupati Bintan, perpanjangan masa belajar di rumah kembali diperpanjang sampai 21 April 2020. Dimana siswa dihimbau untuk mengikuti lomba karya siswa, baik berupa video ataupun foto yang menceritakan kegiatan apa saja yang dilakukan.

"Selama masa belajar di rumah, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Dinas pendidikan mengadakan lomba karya siswa. Nanti hasil lomba karya siswa tersebut diserahkan ke sekolah masing-masing dan akan diseleksi," tutupnya.

Editor: Yudha