PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Sediakan Nasi Box untuk Pekerja Lepas di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 09-04-2020 | 15:52 WIB
nasi_bungkus_polda_kepri.jpg honda-batam
Para pekerja lepas saat mengambil makanan dan minuman yang tersedia di boks makanan milik Polda Kepri di Pos Polisi simpang Kepri Mall (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagian masyarakat di Kepulauan Riau (Kepri) tidak bisa hanya berdiam diri mengurung diri ditengah wabah virus Corona sesuai anjuran pemerintah. Mereka harus tetap bekerja untuk mencari makan.

Berkaca dari itu, Polda Kepri berupaya meringankan beban masyarakat yang berkeliaran di jalanan sebagai pekerja lepas. Salah satu inisiasi itu dengan menyediakan boks penyedia makanan dan minuman yang dapat dimbil oleh orang yang membutuhkan.

"Silahkan ambil makanan secukupnya bagi yang membutuhkan. Dan silahkan mengisi makanan bagi yang berlebih atau ingin berbagi dengan sesama," kata Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kamis (08/04/2020).

Box makanan Polda Kepri itu beberapa hari ini tersedia di Pos Lantas Simpang Kepri Mall. Selalu ada yang mengisi dan mengambil bagi orang yang membutuhkan dan yang memiliki kepedulian.

"Jadi makanan di dalam boks tersebut tetap terisi setiap harinya. Kalau habis, selalu ada yang mengisi," tutur Wiwit.

Masyarakat yang mengambil makanan dan minuman merupakan pekerja lepas seperti penjual koran, aksesoris kendaraan, dan orang yang kebetulan melintas. Adapun yang mengisi adalah personil Polda Kepri dan ibu Bhayangkari.

Wiwit mengatakan, pogram ini bertujuan untuk memicu para dermawan berbagi ke masyarakat, agar para buruh lepas ini cepat kembali ke rumah.

"Box tersebut kadang juga diletakkan masker. Sehingga masyarakat yang melewati pos lantas dapat melindungi dirinya karena menggunakan masker yang disediakan," ujarnya.

Hal ini, tambah Wiwit sesuai dengan anjuran pemerintah dimana masyarakat harus menggunakan makser saat berada di luar rumah.

"Untuk sementara, box makanan ini kita siapkan di Pos Lantas Simpang Kepri Malla. Apabila ada dermawan yang mau membantu, mungkin box ini bisa ditempatkan di daerah lainnya," tuturnya.

Editor: Surya