Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IBA Salurkan Ratusan Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 09-04-2020 | 09:24 WIB
IBA_bagi-bagi_sembako1.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan paket sembako oleh International Business Association (IBA). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - International Business Association (IBA) memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat Batam yang kurang mampu.

Bantuan ratusan paket sembako dan uang tunai dibagikan kepada masyarakat Kota Batam yang mengalami kesulitan karena pandemi Covid-19 (Corona Virus).

Ketua IBA, Shan Shan, mengatakan, dalam kegiatan sosial ini, pihaknya membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat Batam yang terdampak Covid-19, di kantornya, Kawasan Industri Mega Jaya, Batam Centre.

Pemberian bantuan ini tidak sembarangan. Agar tepat sasaran, pihaknya meminta karyawan perusahaan-perusahaan yang bergabung di IBA untuk merekomendasikan setidaknya tiga sampai empat orang di sekitar pemukimannya yang membutuhkan bantuan.

"Hal itu kami ambil agar bantuan ini tepat sasaran ke masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19 ini," kata Shan Shan, Rabu (8/4/2020).

Diungkapkannya, bantuan paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan. Tidak hanya itu, pihaknya juga membagikan masker dan uang tunai.

"Jadi lihat sejauh mana yang membutuhkan bantuan. Tidak semua mengambil bantuan sembako. Ada juga berupa uang tunai," ujarnya.

Shan Shan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyrakat yang tidak dapat betaktivitas (kerja) dalam situasi menghadapi wabah corona ini.

Tidak hanya sembako, sebelumnya IBA juga memberikan bantuan alat pemindai suhu tubuh untuk membantu pemerintah mendeteksi penyebaran Covid-19 di Batam.

Bantuan ini terdiri dari 1 unit Thermal Imaging Camera, 2 unit monitor X2, 1 unit komputer 13, 1 unit brackets, serta 1 unit tripod. Bantuan ini diberikan langsung kepada Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim BP Batam, Jumat (27/3/2020).

Editor: Yudha