PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Karimun Tinjau Puskesmas Meral, Pastikan Pelayanan Berjalan Baik
Oleh : Fredy
Selasa | 07-04-2020 | 13:32 WIB
wabuh-karimun-di-meral.jpg honda-batam
Wakil Bupati Karimun Anwar hasyim sedang mendengarkan penjelasan dari petugas di loket Puskesmas Meral Karimun. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna memastikan pelayanan tetap berjalan baik, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau Puskesmas Meral Kecamatan Meral, Selasa (7/4/2020).

Dalam kunjungan Anwar Hasyim didampingi Asisten Bidang Perekonomian, Hurnaini dan Staf Ahli Bidang Perekonomian, Hazmi Yuliansah.

 

Terlihat Anwar Hasyim menyapa sejumlah pasien yang sedang berobat dan juga berdialog dengan petugas loket di Puskesmas Meral. Juga, meninjau sejumlah ruang yang ada di Puskesmas yang belum lama dioperasikan itu.

"Bagaimana dengan jumlah pasien yang berobat di Puskesmas Meral sekarang ini, apa ada peningkatan atau sebaliknya menurun,?" tanya Anwar Hasyim kepada petugas di loket Puskesmas.

Saat ini, ungkap Anwar Hasyim, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sedang berupaya semaksimal mungkin dalam mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Corona

Peninjauan ke Puskesmas Meral ini untuk memastikan pelayanan dasar kepada masyarakat tetap berjalan baik, apalagi sekarang ini ada wabah Covid-19.

Dijelaskan Anwar Hasyim lagi, memang sekarang ini ada sejumlah kantor pemerintah yang tidak beroperasi secara maksimal, karena Covid-19. Tetapi rumah sakit maupun puskesmas saat ini harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun harus sedikit hati-hati tanpa harus menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Anwar Hasyim juga mengecek kondisi dan fasilitas di Puskesmas Meral,t ermasuk susunan kursi bagi pasien yang ingin berobat, ketersediaan hand sanitizer, masker dan sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada tenaga kesehatan yang sedang melaksanakan tugas, khususnya terkait pencegahan Covid-19.

Seperti diketahui sekarang ini berbagai upaya dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani