Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru di Lingga Beri Bimbingan 'Door to Door' di Tengah Wabah Covid-19
Oleh : Wandy
Kamis | 02-04-2020 | 09:56 WIB
guru-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Guru SD Sedamai Lingga, Satri Wiguna mengajari muridnya door to door. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Wabah Covid-19 yang sedang dikhawatirkan oleh penduduk dunia membuat cemas semua orang. Hal ini berdampak luas di semua sisi kehidupan. Mulai dari perekonomian, kesehatan, pendidikan dan kehidupan beragama di semua wilayah.

Khusus bidang pendidikan di Lingga. Semangat tenaga pendidik harus diberikan apresiasi. Pasalnya, di tengah wabah covid-19, guru tetap memberikan bimbingan door to door.

Salah satunya Guru SD Sedamai, Satri Wiguna yang sangat bersemangat menyusuri rumah-rumah peserta didik demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Guru muda ini tidak pernah mengeluh dan tetap bersemangat meskipun harus menempuh perjalanan sejauh 30 Km dari tempat tinggalnya di Kebun Nyiur ke Desa Sedamai.

"Kita lakukan hal ini cukup beralasan karena tidak semua peserta didik memiliki perangkat gawai untuk berkomunikasi melalui media daring (dalam jaringan)/online," kata Satri, Rabu (1/4/2020).

Menurut dia protokol pencegahan covid-19 tetap wajib dipatuhi dengan menjaga jaga atau physical distancing dan menggunakan masker. Namun jangan sampai para peserta didik tidak kehilangan hak belajarnya.

"Kita tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Anak-anak pun tidak kita kumpulkan, tetapi kita susuri satu per satu. Kita ingin peserta didik tidak kehilangan hak pengajarannya selama pemberlakuan belajar di rumah," tuturnya

Dia juga menjelaskan, bahwa para orangtua sangat antusias dan mendukung dari apa yang dilakukannya. Karena disamping kita bersilahturahmi sekaligus memberikan edukasi pemahaman tentang COVID-19.

"Alhamdulillah, para orang tua sangat antusias dan mendukung. Selain dapat bersilaturahim dengan orang tua siswa sekaligus kita dapat memberikan pemahaman tentang bahaya COVID-19. Kita anjurkan untuk tetap di rumah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat," jelasnya

Ia berharap semoga wabah ini segera berakhir dan dapat kembali ke kehidupan normal seperti sedia kala.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan kita kembali hidup normal," harapnya

Untuk jadwal kunjungan ke siswa diatur oleh Kepala Sekolah dan sudah disepakati bersama.

Editor: Yudha