Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

David Villa Masih Dibutuhkan Timnas Spanyol
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 05-05-2012 | 10:54 WIB
David-Villa.jpg Honda-Batam

David Villa. Foto:Soccermadness

MADRID, batamtoday - Meski telah absen lama karena cedera retak tulang kering, pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque rupanya tetap berharap David Villa bisa memperkuat tim yang akan diturunkan pada EURO 2012 nanti. Buktinya mantan pelatih Barca itu rela menunggu Villa hingga detik-detik akhir untuk mencantumkan sang bomber ke dalam daftar skuat La Furia Roja.

Villa memang telah absen lama dari La Liga Spanyol. Pemain yang tercatat sebagai ujung tombak Barcelona itu mengalami cedera patah tulang kering saat membawa El Barca menjuarai Piala Dunia antar klub. 

Proses pemulihan cedera Villa sendiri berjalan cukup lambat. Meski sudah bisa kembali berlari, ia masih belum berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya.

"Kami telah mempersiapkan semua skenario soal Villa. Saya telah berbicara dengan Pep Guardiola untuk mendiskusikan perkembangannya. Saya akan menunggunya hingga detik-detik akhir karena ia adalah top scorer kami," kata Del Bosque tetap optimis akan proses pemulihan Villa, seperti yang dilansir Soccernet, Sabtu(5/5/2012).

Villa sendiri merupakan salah satu pemain penting di La Furia Roja. Buktinya menjadi top scorer sepanjang massa Spanyol. Dengan catatan itu, wajar Del Bosque menunggunya hingga saat-saat terakhir.