Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Siapkan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu Terdampak Corona
Oleh : Harjo
Selasa | 31-03-2020 | 08:20 WIB
bupati-apri1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi akan menyiapkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu atau miskin yang terdampak wabah virus corona (covid-19).

Bantuan sembako tersebut dilakukan dengan menggeser alokasi makan minum rapat di Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan.

"Kita akan siapkan bantuan sembako bagi warga miskin yang terdampak dengan adanya virus corona. Saya minta Bapppeda untuk menyisir lagi semua sumber daya kita yang ada," ungkap Apri Sujadi, Senin (30/3/2020).

Dikatakan, dia sudah meminta Tim Satgas Covid-19 segera melakukan langkah-langkah rasionalisasi anggaran untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19) yang sedang dihadapi saat ini.

Bantuan sembako berupa pangan gratis yang diperuntukkan bagi warga miskin yang ada di daerah. Belum lagi, untuk warga yang akan menyambut bulan puasa dan Idul Fitri.

"Masih dihitung teknisnya bagaimana. Yang jelas, untuk profesi yang terkena imbas dari virus corona ini. Petani, nelayan, guru ngaji dan lainnya juga," tutupnya.

Editor: Yudha