PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Corona Mewabah, Warga Tetap Ramai Olahraga di Jembatan I Dompak
Oleh : CR-4
Sabtu | 28-03-2020 | 17:36 WIB
lari-dompak.jpg honda-batam
Warga Tanjungpinang saat berolahraga di Jembatan I Dompak, Sabtu (28/3/2020). (Foto: Nanda)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jembatan Sultan Mahmud Riayat Syah atau Jembatan I Dompak, salah satu spot yang ramai dikunjungi warga Tanjungpinang untuk berolahraga. Meski Covid-19 mewabah, aktivitas olahraga di lokasi itu tetap saja ramai.

Pantauan di lokasi, Sabtu (28/3/2020), lokasi itu mulai ramai pengunjung pukul 16.30 WIB. Beragam kegiatan yang mereka lalukan, ada warga yang berlari, dan ada pula bersepeda.

Salah seorang warga, Hilfi mengatakan, dia memang rutin berolahraga, khususnya diakhir pekan. Apalagi, sejak diberlakukannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), dia jadi lebih sering berolahraga.

Hilfi yakin dengan olahraga rutin dapat menjaga kesehatan tubuh, dan terhindar dari Corona.

Mengantisipasi terpapar virus Corona saat olahraga, Hilfi mengaku tetap berlakukan 'social distancing' serta menggunakan masker dan minum air hangat. "Kalo tubuh sehat, insyallah imun kita juga bagus. Yang penting itu 'social distancing, jangan menyentuh benda di fasilitas umum, gunakan masker dan cuci tangan selesai olahraga," katanya.

Hal sama diungkapkan Eko Priyanda. Ia rutin bersepeda di kawasan Bundaran Tugu Dompak bersama istrinya.

Meski mengaku kuatir terpapar virus corona saat berolahraga, Eko tetap memperhatikan sosial distancing selama berada di tempat umum. "Rutin saat weekend aja. Di rumah terus tidak ada aktivitas juga malah tidak sehat. Awalnya khawatir nanti saat olahraga malah terpapar, tetapi kita olahraganya di tempat terbuka tidak terlalu beresiko," kata dia.

Editor: Gokli