PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spanduk Cagub Isdianto Bertebaran di Lingga, Dukungan Pun Kian Meluas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-03-2020 | 16:23 WIB
spanduk-is.jpg honda-batam
Spanduk dukungan kepada Isdianto sebagai Cagub Kepri pada Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Hari-hari menjelang deklarasi pasangan dan masa pendaftaran peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) 2020 sudah menunjukan dinamika yang menarik, intrik dan saling intip kekuatan pun mulai nampak di permukaan.

Tidak hanya itu, pesta Pilgub Kepri 2020 juga diwarnai dengan pernak-pernik beragam model warna baliho dan spanduk para kandidat di sepanjang jalan, khususnya di Kota Batam sebagai kawasan basis terbanyak di Provinsi Kepri.

Tak hanya di Kota Batam, akhir-akhir ini masyarakat di Kabupaten Lingga pun diperlihatkan dengan pemandangan banyaknya spanduk Plt Gubernur Isdianto di sepanjang ruas jalan Lingga. Seperti yang terlihat di Kecamatan Singkep Barat, terdapat spanduk bertuliskan 'Kami Warga Singkep Mendukung Bapak Isdianto Jadi Gubernur Kepri'.

Saat konfirmasi warga setempat, Ahmad Azhari (46) warga Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat mengaku, spanduk tersebut memang dipasang oleh warga setempat. Menurut Azhari, warga di kecamatan dia tinggal memang menghendaki jika Isdianto menjadi Gubernur Kepri kembali.

"Setahu saya spanduk-spanduk Pak Isdianto dipasang oleh warga sini, karena memang warga mayoritas menghendaki Pak Isdianto menjadi Gubernur Kepri lagi," kata Azhari, saat ditemui awak media di Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/03/2020).

Saat ditanya alasan dukungannya terhadap Isdianto, pria yang beprofesi sebagai guru swasta ini mengungkapkan, sosok Isdianto dinilai sangat peduli terhadap masyarakat, khususnya kepada para guru swasta.

Beberapa waktu lalu, sambung Azhari, Isdianto melakukan kunjungan di Lingga dan memberikan kabar gembira kepada guru non ASN dengan memberikan tambahan insentif dan tunjangan hari raya.

"Kami berterimakasih atas kepedulian pak Gubernur Isdianto, tentu kami sekeluarga akan mendukung langkah Pak Isdianto untuk maju di Pilgub mendatang," imbuhnya.

Terpisah, Siti Fatma (43) warga Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, saat ditemui media di halaman rumahnya mengaku bahwa masyarakat di tempat dia tinggal banyak yang berharap Isdianto kembali memimpin Kepri.

Selain itu, Fatma juga menyampaikan, pihaknya selaku warga melayu di Lingga menyatakan dukungannya kepada Isdianto di Pilgub mendatang.

Selaku warga melayu, Fatma menambahkan, dirinya mengaku mengenal Isdianto sebagai sosok orang melayu yang ramah dan patut didukung untuk kembali menjabat sebagai Gubernur.

"Kami disini warga melayu, dan sudah pasti sesama melayu kami mendukung beliau, kami juga berharap semoga pak Isdianto terus menjaga tali silaturahmi dengan warga melayu di Singkep ini," tukasnya.

Editor: Gokli