PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Belajar di Rumah untuk Wilayah Bintan Diperpanjang Hingga 11 April Mendatang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 27-03-2020 | 20:16 WIB
perpanjang-11-april.jpg honda-batam
SE Disdik Bintan perpanjang masa belajar siswa di rumah sampai 11 April mendatang.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masa belajar di rumah, siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA sedrajat kembali ditambah. Dinas Pendidikan pun menerapkan hal ini di Bintan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

Kadisdik Bintan, Tamsir mengatakan, keputasan ini sesuai surat edaran yang mereka terima, untuk menambah jam belajar siswa-siswi di rumah, hingga 11 April mendatang.

"Jadi masa belajar di rumah diperpajang, namun bukan berarti siswa-siswi dan juga tenaga pengajar bebas tugas. Tetap memberikan pelajaran, melalui sistem online," ujar Tamsir kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (27/3/2020).

Menurut Tamsir, langkah yang diambil pemerintah ini, tak lain ingin menjaga para generasi penerus bangsa agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

"Untuk itu, selama jam belajar diarahkan di rumah masing-masing. Kami minta para siswa-siswi tidak keluar rumah, tetap menjalankan tugas yang diberikan oleh tenaga pengajarnya masing-masing. Kepada orang tua diharapkan, mampu menjaga anak-anak dan melarang untuk keluar rumah, dengan hal yang tidak penting," pesan Tamsir.

Editor: Gokli