PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada 2020, Masyarakat Kepri Ingin Isdianto Lanjutkan Kepemimpinan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 27-03-2020 | 19:36 WIB
survei-INDIKATOR.jpg honda-batam
Hasil survei INDIKATOR untuk Pilkada Kepri 2020. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) diprediksi akan dimenangkan Isdianto (Plt Gubernur Kepri saat ini).

Prediksi ini tentu bukan tanpa alasan. Sejumlah pengamat bahkan hasil survei pun menyebutkan Isdianto berpotensi besar memenangkan kompetisi Pilgub Kepri mendatang.

Hal tersebut seperti diungkapkan Pengamat Pilkada Kepri, Muhammad Sholeh. Menurutnya sosok Isdianto menjadi magnet dan primadona dalam Pilgub Kepri.

Sholeh menjelaskan, figur Isdianto diprediksi akan memenangkan kompetisi lantaran posisinya yang hari ini tengah menjabat Plt Gubernur. Hal inilah yang membuat Isdianto lebih leluasa dalam mensosialisasikan diri sekaligus programnya.

"Saya kira setiap petahana diuntungkan dengan posisinya dibanding dengan lawan politik manapun. Jadi sekuat apapun lawannya, tetap petahan lebih unggul," ungkapnya dalam pesan tertulis, Jumat (27/03/2020).

Sebelumnya santer di jagat media, temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang menyebutkan 45,0 persen masyarakat Kepri menginginkan Petahana kembali memimpin. Ini menunjukkan kepemimpinan Isdianto diterima masyarakat.

Lebih lanjut Sholeh menambahkan, hasil temuan survei lembaga Indikator tersebut menegaskan, masyarakat Kepri cenderung menginginkan Isdianto kembali memimpin. Menurutnya hal tersebut bisa dijelaskan dengan keberhasilannya membangun Kepri.

"Saya kira wajar yah jika publik menginginkan Isdianto kembali memimpin Kepri. Sebab dalam kurun waktu yang relatif belum lama, Isdianto berhasil membawa kemajuan yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Diketahui, hari ini, Jumat (27/03/2020) genap dua tahun Isdianto memimpin Kepri, dari mulai menjabat Wakil Gubernur hingga sekarang menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri.

"Kebijakan dan terobosan yang dikeluarkan Isdianto dalam memimpin terbukti membawa perubahan yang nyata. Ini juga yang menurut saya menjadi alasan masyarakat menginginkan Isdianto kembali memimpin," pungkasnya.

Editor: Gokli