Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang dan Kru Kapal dari Kalbar ke Tambelan Disemprot Disinfektan
Oleh : Harjo
Jumat | 27-03-2020 | 15:08 WIB
siram-kru.jpg Honda-Batam
Proses penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan kru kapal dari Kalbar di Pelabuhan Tambelan, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka Operasi Aman Nusa II Covid-19 Seligi 2020, personil Polsek Tambelan melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap penumpang, barang bawaan dan kru kapal KM Astakona yang datang dari Singkawang, Kalbar, Jumat (27/3/2020).

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menyampaikan, anggotanya bersama unsur TNI dan instansi lainnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap 19 orang penumpang dan tiga kru KM Astakona yang baru tiba dari Singkawang Kalimantan Barat.

Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan terhadap kru KM Cahaya Rezeki 99 yang dari Pontianak Kalbar. "Ini sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah Corona Virus (Covid-19) di wilayah Kecamatan Tambelan," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Selain itu, kata Alson, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap beberapa lokasi dan tempat beberbada, di antaranya Kantor UPT Perikanan Tambelan, Kantor Desa Kampung Hilir dan Balai Pertemuan Desa Kampung Hilir.

"Semoga dengan adanya upaya ini, seluruh warga Tambelan terhindar dari Covid-19. Untuk pencegahan akan terus dilakukan di sejumlah tempat yang dianggap perlu," harapnya.

Editor: Gokli