PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Loh Corona yang Bisa Dimakan Namanya Coronaburger
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-03-2020 | 14:52 WIB
coronaburger.jpg honda-batam
Coronaburger diciptakan sebagai hiburan bagi warga Vietnam agar tidak takut corona (Foto: Coronaburger)

BATAMTODAY.COM, Hanoi - Seorang koki di Hanoi menjual burger yang menyerupai bentuk mikroskopis dari virus corona, dan diberi nama Coronaburger.

Chef Hoang Tung dan timnya telah menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat puluhan roti burger yang dicetak semirip mungkin dengan bentuk mikroskopis dari Covid-19

"Kami punya lelucon, jika Anda takut terhadap sesuatu, Anda harus memakannya," ujar Tung dari tokonya, Pizza Home di pusat kota Hanoi.

Tung menjual sekitar 50 burger dalam sehari. Tung mengatakan, tujuannya menciptakan Coronaburger adalah agar warga Vietnam tidak takut dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, melalui slogan 'Anda harus memakannya untuk mengalahkannya', Tung ingin membagi keceriaan kepada warga Vietnam di tengah pandemi virus corona yang telah menyebar ke hampir seluruh negara di dunia.

"Itulah sebabnya, virus korona tidak menakutkan lagi setelah Anda makan burger dalam bentuk virus itu sendiri. Cara berpikir seperti ini dapat menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain selama pandemi berlangsung," kata Tung.

Pihak berwenang di Hanoi dan Hi Chi Minh telah memerintahkan agar semua toko tutup. Namun beberapa gerai makanan masih tetap buka, meski hanya melayani pesanan takeaway seperti toko milik Tung. Seorang kakek, Dang Dinh Quy (66 tahun), membawa cucunya ke toko milik Tung untuk membeli Coronaburger.

Sumber: Republika
Editor: Dardani