PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD Tak Punya Dana Aspirasi

Haripinto Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu Cegah Penyebaran Covid-19
Oleh : Harjo
Kamis | 26-03-2020 | 12:52 WIB
haripinto12.jpg honda-batam
Anggota DPD RI Dapil Kepri, Haripinto cek kesiapan petugas pelabuhan Internasional Batam Center untuk antisipasi masuknya virus corona beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Anggota Komite IV DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, menyambut baik harapan masyarakat atas kehadiran anggota DPRD, DPR dan DPD untuk menggunakan dana aspirasinya dalam memerangi penyebaran Corona Virus (Covid 19).

Secara pribadi, Senator asal Kepri itu juga mengaku terpanggil untuk membantu sesama dalam penanggulangan Covid-19, yang saat ini sedang mewabah dan telah merenggut nyawa warga Kepri.

"Meski DPD tak punya dana aspirasi, tapi jelas kita secara pribadi kita terpanggil untuk ikut memerangi penyebaran Covid 19," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (26/3/2020).

Dia juga meminta seluruh elemen masyarakat di Kepri menaati himbauan pencegahan Covid-19, dengan di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak. Hal tersebut jelas demi keselamatan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Haripinto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu dalam pencegahan Covid-19, baik dari sisi ekonomi dan juga dari sisi alat pelindung diri.

"Kita berharap kepedulian seluruh warga, untuk saling membantu dari sisi ekonomi sesuai dengan kemampuannya. Setidaknya membiasakan pola hidup bersih dan tetap menjaga kesehatan, serta tidak panik," harapnya.

Editor: Yudha