PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPW Nasdem Kepri Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kelurahan Batu Merah
Oleh : Hadli
Rabu | 25-03-2020 | 16:05 WIB
nasdem_disinfektan_batu_merah.jpg honda-batam
Penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPW Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020).

Wakil Ketua Bidang Maritim DPW Nasdem Provinsi Kepri, Yanto mengatakan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Nasdem bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona atau alias Covid 19.

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan merupakan bentuk keprihatinan atas penyebaran Covid 19 di tengah-tengah kehidupan masyarakat," ujarnya disela kegiatan.

Ia mengatakan, seluruh kader Partai Nasdem di seluruh Indonesia mendapatkan perintah dari ketua umum Nasdem Surya Paloh untuk turun memerangi penyebaran Covid 19.

Menurut Yanto, penyemprotan cairan disinfektan di daerah Kelurahan Batu Merah karena daerah ini termasuk tempat pemukiman yang sangat dekat dengan negara tetangga yaitu Singapura.

"Daerah Kelurahan Batu Merah belum ada sentuhan dari pemerintah kota Batam, maka berdasarkan putusan dalam rapat di DPW Nasdem Provinsi Kepri memilih untuk penyemprotan disini," tambah Yanto.

Yanto menyebutkan bukan hanya di Kelurahan Batumerah saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. "Seluruh kota Batam akan kita semprot jika ada permintaan dari masyarakat," tutup Yanto.

Masih dalam kesempatan yang sama wakil ketua pengabdian dan pemberdayaan masyarakat Horjani Dewati Hutagalung menyampaikan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan maka Partai Nasdem juga akan membagi sanitizer dan masker.

"Masker sangat susah ditemukan di masyarakat Kota Batam, maka DPW Partai Nasdem telah mengorder 5000 pcs masker. Setelah masker tiba maka nanti akan dibagikan kepada masyarakat Batam," ujar Horjani saat ditemui di Batu Merah.

Menurutnya, selambat-lambatnya pekan Minggu depan masker tersebut akan tiba di Batam dan akan dibagikan langsung oleh fungsional DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri.

Sementara itu ketua Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem Kota Batam Ida Krismal mengharapkan seluruh masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk dapat berdiam diri dalam rumah masing-masing (lockdown).

"Dengan cara lockdown kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu, besar harapan kami masyarakat harus tetap dapat menahan diri untuk tidak membuat kerumunan atau pertemuan supaya virus Corona dapat dicegah penyebaran dalam waktu yang cepat," tutup dia.

Editor: Surya