Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool FC Alami Kerugian Hingga £50 Juta
Oleh : Redaksi/Goal.com
Jum'at | 04-05-2012 | 09:44 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Direktur pengelola Liverpool Ian Ayre mengungkapkan, keuangan The Reds masih dalam kondisi bagus, kendati mengalami kerugian pada laporan finansial 2010/11 yang mencapai £49,4 juta.

Sebagian besar erugian yang diperoleh Liverpool ini akibat 'hal tak biasa' yang mencapai nilai £59 juta. Itu termasuk biaya pemecatan Roy Hodgson sebesar £8,4 juta.

Mantan pemilik klub, Tom Hicks dan George Gillet, menghabiskan dana £35 juta di untuk merancang, kegiatan hukum, dan administrasi proyek stadion baru yang dilakukan perusahaan berbasis di Dallas, HKS, yang akhirnya dibatalkan sejak diambil alih Fenway Sports.

“Orang akan fokus kepada kerugian £49,4 juta, dan tak ada satu pun pebisnis yang senang dengan kerugian,” ungkap Ayre kepada Liverpool Echo.

“Sebagian besar dari kerugian £50 juta itu berkaitan dengan proyek HKS yang sekarang sudah ditutup, dan biaya yang berkaitan dengan itu.”

“Di bawah pemilik baru, itu akan berusaha dihilangkan dari akuntansi klub, dan ada keharusan untuk menghilangkannya.”

“Dibandingkan harus berurusaan dengan itu, kami secara cerdik membuat keputusan untuk memindahkannya dari keuangan klub. Ini sebuah langkah positif.”

“Jika kami tidak menghapus biaya tidak biasa ini, kami akan terlihat balik modal.”

Besaran uang yang digunkan untuk mendatangkan pemain baru juga menjadi pertanyaan pada musim ini. Namun Ayre menilai The Reds telah membangun pondasi solid untuk masa depan.

“Itu memperlihatkan komitmen signifikan dari klub kepada pemain baru,” klaim Ayre.

“Kami akan berlaga di final Piala FA, dan menyadari kami memiliki pemain lebih besar dan baik di dalam skuat setidaknya untuk 12 bulan ke depan.”

“Ketika pemain-pemain itu datang, maka ada pemain lainnya yang keluar. Sudah tentu fans kami memperhatikan jumlah uang yang dikeluarkan untuk aktivitas transfer selama bursa transfer.”