PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Gelar Aksi Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Penyuluhan Kebersihan
Oleh : Redaksi
Senin | 23-03-2020 | 17:28 WIB
pks-lawan-corona.jpg honda-batam
Politisi dan relawan PKS usai penyemprotan disinfektan di masjid, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Politisi PKS dan Legislator DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin bersama relawannya menggelar aksi sosial semprot disinfektan dan penyuluhan kesehatan di rumah ibadah Kota Batam, Kepulauan Riau, Ahad (22/03/2020).

Hal itu diungkapkan Wahyu di sela-sela kegiatan kepada wartawan. Menurutnya, program ini merupakan arahan dari DPP PKS untuk melakukan kegiatan atau aksi sosial PKS Peduli.

"Kita perhatikan wabah corona ini menjadi perhatian dan sudah sangat relatif mengkhawatirkan. Itulah sebabnya, sebagai upaya pencegahan kita berikhtiar melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan melakukan penyuluhan kesehatan di masyarakat sekitar terkait virus corona dan pentingnya menjaga kebersihan," kata Wahyu.

Ada delapan titik rumah ibadah atau masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan dan rencananya akan dilakukan juga di titik lainnya oleh politisi PKS dan pengurus DPC nantinya.

Terpisah, Ketua DPW PKS Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono berharap semua pengurus ranting hingga daerah bergerak membantu warga.

"Kita Parpol yang memiliki kepekaan dengan gerakan sosialnya sehingga naluri kita adalah naluri berkhidmat ada tidak adanya Pemilu," kata Raden Hari Tjahyono.

Editor: Gokli