PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karyawan PT BOF Lobam Kembali Alami Laka Kerja, Tak Ada Safety?
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-03-2020 | 18:52 WIB
bof-lobam1.jpg honda-batam
PT BOF di Lobam, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masalah keselamatan kerja karyawan PT Bionesia Organic Foods (BOF) di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kabupaten Bintan, perlu dipertanyakan.

Pasalnya, karyawan perusahaan tersebut kembali mengalami kecelakaan kerja (Lakakerja), dan korban mengalami luka-luka pada bagian tangannya. Korban terkena mesin kelapa yang dioperasikan.

"Tiga hari lalu kalau tidak salah, Pak Ali yang mengalami luka bagian tangan, karena masuk dalam bagian mesin kelapa, saat mesin sedang beroperasi," ungkap sumber yang minta namanya tidak disebutkan kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (20/3/2020).

Salah satu pimpinan PT BOF, Bambang membenarkan adanya insiden Lakakerja tersebut. Menurutnya yang menjadi korban adalah karyawan baru.

"Yang laka adalah karyawan subcon kami, karyawan baru," ungkap Bambang, Jumat (20/3/2020).

Ditanya masalah safety dan pola kerja di perusahaan tersebut, Bambang mengatakan, mesinnya sudah disiapkan dengan instruksi kerja, agar berhati-hati dengan tangan selain itu sudah dilakukan briefing sejak kejadian pertama.

"Kondisi korban saa ini sudah membaik, pembiayaan ditanggung BPJS, dan kejadian Lakakerja yang kedua ini lebih ringan dari kejadian pertama," katanya.

Editor: Gokli