Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Tewas Ledakan Kapal di PT Bandar Abadi Alami Luka Bakar 50 Persen
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-03-2020 | 20:04 WIB
50-persen.jpg Honda-Batam
Rihat Aruan, korban tewas ledakan kapal di PT Bandar Abadi Tanjungucang alami luka bakar 50 persen. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rihat Aruan (55) warga Sagulung Sumber Sari yang menjadi korban tewas akibat ledakan kapal di PT Bandar Abadi, mengalami luka bakar sekitar 50 persen di sekujur tubuhnya.

Seluruh bagian kaki hingga betis kanan dan kiri, seluruh tangan kanan dan kiri serta seluruh bagian muka yang menghitam. "Hampir 50 persen, terkecuali bagian badan," ujar petugas kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embun Fatimah Sabtu (14/03/2020) pukul 18.47 WIB.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe menjelaskan, ledakan terjadi di ruang mesin salah satu kapal yang melakukan perbaikan.

Saat ini, anggotanya masih melakukan pengecekan identitas korban luka bakar di UGD RSUD Embung Fatimah akibat ledakan.

Diketahui korban yang dirawat di UGD sebanyak lima orang yang sebelumnya disebutkan empat korban luka-luka. Kelimanya adalah Jerlan, Manipan, Rianto, Nanda dan Subandi.

Kelima korban diketahui ada yang mengalami luka bakar yang cukup serius dan ada luka bakar ringan. "Sekarang anggota lagi ngejek ke TKP dan cek korban, kita masih mencari informasi yang jelas berapa total korban," kata Kapolsek.

Editor: Gokli